PWM Jawa Tengah - Persyarikatan Muhammadiyah

 PWM Jawa Tengah
.: Home > Berita > Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Purwokerto Wakili Jawa Tengah di PEKSIMINAS 2012

Homepage

Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Purwokerto Wakili Jawa Tengah di PEKSIMINAS 2012

Minggu, 29-07-2012
Dibaca: 2468

Banyumas - Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) kembali menorehkan prestasi dalam perhelatan puncak kegiatan kemahasiswaan pengembangan bakat dan minat mahasiswa di bidang seni, Pekan Seni Mahasiswa Nasional (Peksiminas) XI di Mataram Nusa Tenggara Barat, 1-6 Juli 2012. Gancar Asa Negara, mahasiswa Fakultas Ilmu Kesehatan UMP yang sebelumnya memenangkan juara 1 kategori pop putra dalam ajang Pekan Seni Mahasiswa Daerah (Peksmida) berhasil menyabet juara 3 dalam ajang dwi tahunan ini.
Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kemendiknas melalui BPSMI (Badan Pembina Seni Mahasiswa Indonesia)  memberikan mandat kepada BPSMI Nusa Tenggara Barat untuk menyelenggarakan Peksiminas XI Tahun 2012 sebagai panitia penyelenggara. Acara ini dibuka langsung oleh Menteri Pendidikan Nasional, Muhammad Nuh.
Pelaksanaan lomba dilakukan di berbagai tempat di Kota Mataram melibatkan 15 kategori yaitu Seni tari, Vokal Grup, Nyanyi Pop, Keroncong, Seriosa, Dangdut, Baca Puisi, Monolog, Seni Lukis, Desain Poster, Fotografi, Penulisan Cerpen, Penulisan Lakon, Penulisan Puisi, dan Komik Strip.
Tema Peksminasi tahun ini adalah “Seni untuk Perdamaian dan Persaudaraan Indonesia”. Peserta yang terlibat sebanyak 869 mahasiswa dari 33 provinsi, dengan keseluruhan peserta mencapai 1.350 orang, dari perguruan tinggi negeri ataupun swasta. 
Gancar Asa Negara tidak bisa menahan rasa gembiranya “ya senang banget ya, walaupun meraih juara 3 paling ga ya aku bangga karena sebelumnya aku ngeraih juara 1 dan aku ada di Mataram ini kan juga mewakil Jawa Tengah dan aku bisa ikut mengharumkan nama almamater UMP,” kata Gancar.
Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Anjar Nugroho S. Ag., M. S.I mengatakan “Gancar luar biasa, dia itu mewakili Jawa Tengah, bukan perjalanan yang mudah bisa di sini (Peksminas), kompetisi yang dilakukannya tidak enteng, baik dari ajang peksmitas, peksimida hingga peksiminas. Dan itu sudah merupakan peraihan yang baik, menambah catatan panjang mahasiswa berprestasi UMP,” ungkapnya.
Anjar juga berharap agar regenerasi mahasiswa berprestasi UMP dapat terus terjaga dengan baik, “Prestasi itu harus seperti tongkat estafet, diteruskan dalam tiap angkatannya, kampus yang besar adalah kampus yang kaya akan mahasiswa berprestasinya. UMP selalu mendukung mahasiswa berprestasi,” tegasnya. (fakhrudin/ump.ac.id)


Tags:
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori:



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website