cool hit counter

PWM Jawa Tengah - Persyarikatan Muhammadiyah

 PWM Jawa Tengah
.: Home > Berita > Universitas Muhammadiyah Purwokerto Tuan Rumah Pekan Seni Mahasiswa Daerah Jawa Tengah 2012

Homepage

Universitas Muhammadiyah Purwokerto Tuan Rumah Pekan Seni Mahasiswa Daerah Jawa Tengah 2012

Jum'at, 02-06-2012
Dibaca: 719

PURWOKERTO - Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) menjadi tuan rumah Pekan Seni Mahasiswa Daerah Jawa Tengah (Peksimida) 2012. Kegiatan itu menjadi ajang perlombaan kreativitas mahasiswa perguruan tinggi negeri maupun swasta ini berlangsung 7-9 Mei.


Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Anjar Nugroho, S.Ag, M.Si, mengatakan kegiatan ini akan menumbuhkan rasa cinta terhadap seni budaya sebagai nilai luhur kepribadian bangsa, serta memacu kreativitas seni mahasiswa.  


”Kami berusaha semaksimal mungkin menyelenggarakan acara. Secara lembaga saya juga berterima kasih atas kepercayaan Badan Pembina Seni Mahasiswa Indonesia (BPSMI),” katanya.


Dia menjelaskan, beberapa nomor yang dilombakan antara lain seleksi vokal tunggal pop, dangdut, keroncong, dan seriosa. Pergelaran ini akan mencari juara yang dipersiapkan untuk menuju Pekan Seni Mahasiswa Nasional XI (Peksiminas XI) tahun 2012 di Mataram, Nusa Tenggara Barat.  


Jumlah peserta diperkirakan akan mencapai 341 peserta. Mereka utusan dari 257 perguruan tinggi di Jawa Tengah, terdiri atas 245 Perguruan Tinggi Swasta (PTS), 12 Perguruan Tinggi Negeri (PTN), dan Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN).


Salah satu utusan dari Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Widya Husada Semarang, Pratiwi Kartikasari, mengaku sempat grogi, karena jumlah peserta yang hadir cukup banyak.


”Semua utusan merupakan kandidat terbaik. Saya siap bertanding,  semoga bisa menang,” harapnya. (Fakhrudin/suaramerdeka.com)


Tags: Universitas Muhammadiyah Purwokerto
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori: Berita



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website